Experience with Mikhadou Basic Wrap


Mikhadou Basic Wrap

Menjadi calon Ibu untuk yang pertama kalinya, menunggu momen buah hati lahir biasanya diisi dengan baca baca dan baca. Salah satu yang sudah saya baca sana sini dan sangat tertarik adalah gendongan yang nyaman enak untuk saya dan bayi. Setelah tanya sana sini akhirnya liat juga ke page nya Mikhadou.

Pas pertama kali lihat, wow gendongan macam apa nih lilit sana lilit sini hehehe nontonin juga cara pakainya, baca baca review penggunanya, hmm cukup menarik. Tapi tetep masih belum beli saat itu karena udah terlanjur beli gendongan tipe hipseat carrier.

Entah bagaimana, 2 minggu post melahirkan ada sahabat saya yang memberi kado Mikhadou. Wow pas banget udah ngincer lama, sempet timbang timbang untuk beli sendiri ternyata malah dikadoin. Alhasil Danish pertama kali coba Mikhadou saat itu usianya 2mg.

Waktu buka paketnya, ternyata Mikhadou comes in a little bag jadi kalo nanti mau disimpan bisa rapi masuk dalam tas nya. Pertama megang bahannya wah halus dan enak banget kaya kaos adem gitu dan emang beneran stretch. Dan pertama kali nyoba jangan ditanya ya buibu bisa 5 menit sendiri berdiri didepan kaca trying to figure out ini gimana sih udah bener apa belom wkwkwk tp ternyata lama lama setelah mahir lilit lilit bs kurang dari 1 menit saja.

Pengalaman selama make Mikhadou, Danish selalu bs langsung tidur dengan nyenyak gak sampe 3 menit deh digendong bawa muter sambil pukpuk langsung pulessss. Karena dia allsize, semua orang bisa makein walaupun tetep yang paling sering make ya saya sendiri hehehe berhubung yang lain kalo ngga biasa jd ngerasa takut. Buat yg gendong jg nyaman tangan bs bebas ngapain aja bs sambil makan sambil ngetik sambil duduk nonton dan ngga berasa berat, mungkin karena Mikhadou jg sudah dirancang agar ergonomis ya.

Overall Mikhadou termasuk barang yang saya selalu bawa kemana mana kalo lagi pergi bawa bayi. Bahkan lebih sering bawa Mikhadou daripada stroller hehehe. Harga yang ngga terlalu mahal juga jadi salah satu nilai plus kenapa Mikhadou banyak digemari.

Pro :


    1. All size and adjustable, semua orang sekeluarga bisa pake dan bisa ikut tumbuh berkembang seiring bayi (atau kita) tambah besar.
    2. Bisa dipakai mulai dari newborn, jangan lupa perhatikan posisi kaki anak ya selalu posisikan dengan bentuk M
    3. Claim dari Mikhadou sendiri bisa dipake sampai 15kg atau sekitar 8 bulan, ini tergantung pada kenyamanan kita dan bayi juga ya tapi sejauh ini Danish usia 5bln di 7kg++ masih nyaman
    4. Harga lumayan lebih murah dibanding babywrap lain. Sebagai perbandingan, Mikhadou dijual di harga 225-250rb.
    5. Bisa handsfree jadi kalo jalan jalan ke mall atau aktifitas dirumah bisa tetep sambil ngapa2in. Cuma  berasa bawa anak kanguru aja di dada hehehe.
    6. Berasa jadi deket sm bayi hehe ini subjektif ya tp rasa hati selalu meluk bayi dan selalu bisa cium selama lg gendong.


Cons :


    1. Butuh waktu latihan utk bisa mahir dan nyaman make nya karena harus dililit-lilit ga langsung slep masuk.
    2. Nyucinya agak peer wkwkwk karena dia kain yang panjaaaaang sekali dan lumayan tebal. Jemurnya juga butuh space yang lumayan.
    3. Kalo mau nyusuin pas lagi digendong ga bs langsung ya harus dikeluarin dlu anaknya dan dicopot dulu lilitan2nya
    4. Beberapa ibu mengeluhkan kalo udah tertidur lelap di mikhadou, pas mau dibuka krn hrs buka lilitan2nya, kadang bayi jd kebangun. Sejauh ini tapi saya jarang mengalami, alhamdulillah tetep anteng sih pas mau dilepas dan ditidurin di kasur. Jadi mgkn harus pelan2 halus berhati2 saat mau ngeluarin anaknya hehehe.


Berikut link tutorial cara pake dan cara lepas Mikhadou yaaa:







Semoga membantu yaaah :)

Another view from Mama Mirza

Gw pake mikhadou jg, tp baru enak pakenya pas 3 bulanan. Pas 2 bulan gt anak gw belum nyaman. Mgkin krn gw jg takut2. Akhirnya waktu itu sementara pakai geos posisi mshape. Jadi salah satu tips biar anak nyaman, ya ibunya harus nyaman dlu. Sejauh ini gak pernah ada insiden (dan semoga tidak akan pernah). Jadi overall aman kalau cara pakainya benar. Tapi kalau Yara masih nyaman di 7kg, gw udah enggak. Berasa cepet turunnya. Gw malah lebih nyaman pakai baby wrap merk Hanaroo yg bahannya gak semelar mikhadou. Tapi memang mikhadou ini best value for money
Cons lainnya sih kalau udah pake SSC, enakan SCC krn cepat. Apalagi kalau anaknya udah nangis2 

Another view from Mama Puti

Gw masih nyaman di 10kgs 😂. Malah lately makin enak soalnya anaknya makin gampang dimasukin. Tp gw pake mikhadou gini cuma kalo lg dirumah dan doi menolak tidur siang padahal udah oleng kiri kanan sih (masih ampuh buat bikin tidur). Kalo dipake ke mall dll, gw kurang jago lilit2 jd prefer hipseater biasa


Cheers,

Source: Mama Yara
Additional Source: Mama Mirza & Mama Puti
Editor: Mama Okky

0 Comments