Experience with Beco Gemini Cool Mesh Navy



Beco Gemini Cool Mesh

Beco Gemini Cool Mesh

Akhirnya, berakhir sudah pencarian SSC (Soft Structure Carrier) untuk si bayi kesayangan. Cukup lama ya, butuh 3 bulanan hingga berakhir dengan membeli Beco Gemini Cool Mesh. Alhamdulillah, saya pun mendaulat gendongan ini sebagai best buy peralatan bayi di 2019. Kepake banget!

Setelah 2 gendongan sebelumnya kurang pas di hati serta pundak (lihat Boba Air Review dan Boba 4G Review), saya putuskan sewa merk lain dengan posisi gendong yang lebih banyak. Sebenarnya, antara Boba (2 gendongan yang saya sewa sebelumnya) dan Beco masih sister company, jadi secara kualitas seharusnya tidak beda jauh.

Karena berasa pas, saya akhirnya memutuskan membeli versi terbaru, yaitu dengan tambahan mesh. Mesh atau jaring-jaring ini berguna untuk yang tinggal di daerah panas, digunakan saat musim panas, atau anaknya memang gampang kepanasan.

Beco Gemini Cool Mesh terdiri dari 4 warna. Namun, yang dijual oleh distributor di Indonesia hanya yang navy. Jadi, kalau membeli tipe ini dengan warna lain, bisa beli di website Beco langsung atau di Amazon. Tentunya dengan tambahan biaya pengiriman.


Pros


  • Fitur Beco Gemini Cool Mesh dan yang biasa hampir sama. Kenyamanan untuk penggendong juga sama. Namun, lebih ringan Beco Gemini Cool Mesh karena materialnya berbeda. Sehingga tidak terlalu menambah beban bawaan saya ketika gendongan sedang tidak digunakan.
  • Selain itu, karena ada mesh-nya, saya jadi tidak terlalu khawatir anak kepanasan di daerah tropis seperti Indonesia. Apalagi bayi saya memang gampang berkeringat.
  • Pilihan posisi gendong ada 4. Membantu sekali untuk berbagai situasi:
      1. Posisi depan hadap dalam paling sering digunakan, terutama untuk menidurkan si bayi. Paling nyaman.
      2. Posisi gendong depan hadap luar sesekali dipakai untuk memberi pemandangan yang lebih luas untuk bayi.
      3. Posisi gendong belakang berguna dipakai ketika hiking, terutama saat jalanan turun karena titik beratnya berada di punggung penggendong.
      4. Posisi gendong samping paling jarang digunakan karena lupa cara memakainya hahaha. Tapi menurut salah satu baby wearing consultant, posisi ini lebih baik daripada gendong depan hadap luar. Anak tetap bisa melihat ke banyak sisi, namun ketika lelah, bisa dengan mudah menghadap penggendong.
  • Bisa digunakan untuk menyusui dengan sedikit penyesuaian dan ditutup pakai apron. Caranya bisa dilihat di sini.
  • Kantong dibagian pinggang untuk menyimpan hp, dompet atau topi anak. Ternyata berguna saat jalan-jalan.
  • Nyaman untuk penggendong. Meskipun ringan, gendongan tetap terasa sturdy, jadi tidak khawatir anak jatuh. Juga, tidak sakit dipundak dan pinggang meskipun menggendong dalam waktu lama dan di berbagai medan.
  • Ada fitur crossable shoulder strap yang katanya lebih nyaman. Tapi untuk saya malah bikin pusing karena posisi strap di bagian pundak jadi terlalu dekat dengan leher. Jadi dipakai seperti menggendong backpack saja. 
  • Mudah dicuci karena bahan yang mudah kering. Untuk gendongan ini memang tidak disarankan untuk sering dicuci ya. Jadi, dikucek saja di bagian yang kotor, biasanya yg dekat dengan posisi mulut anak.

Cons


  • Tidak ada yang jual warna hitam di Indonesia hehe. Warna hitam ini membantu sekali membuat gendongan menjadi pantas digunakan ke mana saja. Beco gemini yang saya sewa kebetulan warna hitam polos dan ketika saya pakai di acara kondangan, tidak mengganggu penampilan karena warnanya sama dengan warna pakaian saya (yang kebanyakan hitam).
  • Sebelum memasukkan bayi ke dalam gendongan, pastikan buckle terpasang dengan benar. Karena beberapa kali saya temukan buckle saya terbuka sedikit di ujung padahal sudah berbunyi ceklek. Ada baiknya saat memasang buckle, lakukan di depan badan.
  • Tidak ada penutup kepala bawaan.
  • Mesh meninggalkan bekas di kaki anak. Meskipun sejauh ini sepertinya si anak tidak merasa terganggu.
  • Badan gendongan tidak bisa disesuaikan dengan besar badan anak. Bisa dipanjangkan (menggunakan headrest bawaan) tapi tidak bisa dipendekkan. Sehingga, pada anak yg lebih kecil, badan gendongan terlalu panjang sampai menutupi mulut atau menggesek leher.
  • Masa penggunaan gendongan yang lebih singkat dibandingkan dua gendongan sebelumnya. Beco Gemini Cool Mesh bisa digunakan untuk berat anak hingga 15kg. Sedangkan untuk 2 gendongan yang saya sewa sebelumnya, bisa digunakan sampai berat 20kg 
  • Kalau sedang pegal pundak, pinggang, atau pinggul yaaa tetap pegal sih gendong menggunakan Beco Gemini hehehe.

Semoga perjalanan mencari gendongan ini membantu kamu yang sedang bingung mencari gendongan nyaman di pundak dan kantong. Happy hunting!

Cheers,

Source: Mama Mirza
Editor: Mama Okky



0 Comments