Review Alquran Private Learning untuk Anak

Pentingnya mengajarkan mengaji dan nilai-nilai islami pada anak di usia dini pastinya menjadi hal yang sangat penting dipikirkan ya moms. Kali ini civemama mau review beberapa private learning alquran dan nilai islamic yang sekarang tersedia secara online.

1. Binar Quran

Untuk anakku yang berusia 3 tahun, pengen banget dari sekarang tuh udah mulai ditanamin nilai-nilai islami. Makanya sebenernya dari sekarang udah masuknya islamic preschool, tapi karena sistemnya montessori jadi belum diajarin banget ngaji dllnya juga. Apalagi 1 guru juga megang banyak anak kan. Nah pas banget iparku baru nyoba Binar Quran ini untuk anak-anaknya (7th & 4th) dan cocok katanya. Untuk anaknya yang 4 tahun itu kan padahal model yang anaknya gabisa diem kayak anakku tuh, bisa bikin dia anteng 1.5 jam! Jadilah aku tertarik kan buat trial dulu. Langsung aku DM aja trus diminta nomor hp dan dikontak by WA langsung sama adminnya. Terus dikirimin brosurnya ini:


Brosur Binar Quran, harga bisa berubah sewaktu-waktu

Jadi untuk biaya trialnya sama dengan biaya per pertemuan, yaitu 175ribu/ 90 menit. Kalau oke, kita isi data untuk trialnya kayak nanti mau hari apa jam berapa, alamat rumah, berapa kali seminggu, gitu2nya. Nanti admin cariin pengajarnya yang bisa untuk trial, dan kalo udah nemu kita dihubungi. Aku kira-kira nunggu 10 hari-an gitu sih sampe akhirnya dapet pengajarnya. Berikut reviewku tentang binar quran:

  • Miss nya ramah dan semangat banget ngajarnyaa. Jadi anaknya ikutan semangat dan gak pake acara takut-takut karena emang udah disounding beberapa hari sebelumnya kalo nanti mau belajar sama Miss Putri (aku dapetnya sama miss Putri namanya)
  • Kebetulan dapet miss nya emang dia sehari-hari ngajar TK di tebet. Jadi udah biasa mungkin yaa berasa aja gak kagok gitu.
  • Ngajarnya pake dual bahasa beneran kok. ada bahasa inggris yang diselip-selipin dikit.
  • Media ngajarnya pake macem-macem mainan! Ada playdoh, beads, kartu, kertas lipet origami, lagu, dll jadi anak betah anteng belajar 1.5 jam itu beneran emang.
  • Pas akhir-akhir anak emang ilang konsen sih wajar, jadi pindah tempat ke sofa gitu juga gapapa sama missnya
  • Untuk anak 3 tahun, pas trial kemaren belajarnya baru pengenalan huruf 'a ba ta tsa' dulu sambil main-main, terus selain itu juga belajar doa sehari-hari, belajar solat, surat pendek, adab-adab kayak makan harus sambil duduk, nilai islami kayak hewan-hewan dan semuanya itu ciptaan Allah, dll. Semua dikemas dengan fun dan anak ngikutin banget.

Belajar pake media origami harimau (harimaunya request Aizar)

Pokoknya overall aku seneng banget sih sama Binar Quran! Semoga anaknya semangat terus belajarnya deh. Oiya kan anakku pas aku duduk di ruang yang sama gitu kayak hilang fokus malah ngeliatnya ke aku mulu, akhirnya aku ngumpet di kamar sambil ngeliatin cctv di ruang tengah terus hahah. Jadi biar fokus emang bagusnya anak ditinggal aja sama missnya berdua. sampe mbah yang jaga Aizar pun aku suruh ke atas aja hahaha.

Oiya update sedikit, ini contoh belajar sambil main dari Binar yaa:

2. Ka Uqoy (atau dulu namanya elbatoel)

Jadi kakakku anaknya belajar ngajinya sama Ka Uqoy ini, katanya yang ngajarnya oke dan sabar gitu, walaupun anaknya gak meratiin tapi tetep ngomong terus karena sebenernya anak pasti ada yang masuk selama ngedenger gitu kan.

Kalo experiencenya Mama Krizna dulu pernah juga nyobain elbatoel tahun 2013 buat kakak Kraisya pas masih 4 taun, katanya gini:

pas elbatoel dpt guru yg oke itu sih oke bgt kraisya belajar ngajinya. guru ngajinya ngmng trus sepanjang jam belajar meskipun si kraisya maen sendiri sibuk sendiri. jadi beneran ngikutin mau anak tapi masuk belajarnya. tapi abis itu gurunya ijin berenti karena mau nikah, sejak itu ganti2 sampe 4x hahaa sempet dapet 1 lg yang oke tp berenti jg karena pindah ke bekasi.

Jadi so far sama sih yaa kalo dapet gurunya yang oke ya cocok. untuk harganya, sama ka uqoy ini 170rb/60 menit/ pertemuan.

3. Alif

Untuk alif, Mama Krizna juga pernah nyoba nih, katanya gini:

nah di alif gue blm nemu guru yg oke kmrn kan gt gurunya kaku ga bs ngikutin maunya anak. galak gitu trus padahal lebih mahal dari pada elbatoel. untuk harganya 750rb/4x pertemuan
Mungkin basically semua tergantung dapet gurunya yang kayak gimana yah, kalo cocok ya okee kalo gadapet yang cocok ya gitu. Semoga bisa dapet sekali yang langsung cocok yaah! Selamat mencoba!


Cheers,
Source: Mama Okky & Mama Krizna
Editor: Mama Okky

0 Comments