Experience with Baby Ktan Basic Black

Baby Ktan Basic Black


Sebulan pertama punya baby masih excited, maunya gendong bayi secara langsung, peluk teruus ngerjain apa2pun masih dibantuin kayak princess wkwk. nah bulan ke2 sehari2 di rumah cuma sama baby dan IRT, aku full 100% yg pegang baby daaan mulai ngerasa butuh bantuan gendongan.

Pusing bgt milih gendongan dari sekian banyak jenis ahirnya aku memutuskan ikut kelas gendong sekalian mencoba berbagai jenis gendongan yang mana yang nyaman untuk bayi skitar 2 bulan. Ahirnya memutuskan pakai BABY Ktan. Why….

  • aku prefer baby wrap yang simple dan Baby Ktan sangat simple gak perlu diadjust, sempet stress soalnya bener2 gabisa2 aku mencoba baby wrap yang diiket2 sampe baby juga nangis2
  • compact tanpa perlu pouch tambahan, kalau gak dipake langsung dilipet jadi pouch dan rapi
  • banyak dipakai artis jadi bikin pede aja makenya kalo jalan2 di mall walaupun rada kucel gak dikira ncus wkwk
  • kalo nilai plus dari segi material dan manfaat kesehatan bisa dilihat di webnya yaaa
  • lumayan pricey dibanding babywrap lain
  • cuma bisa dipake buat aku, gabisa orang lain (bisa jadi plus juga karena gabisa dipinjem2, males deh pake gendongan bekas orang wkwk)


Experience Setelah beli


Pro

    1. bayiku sangat anteng kalo udh di dalem gendongan bikin gampang bobok, pas mulai pakepun dia gak nangis karena cepet, ibupun happy
    2. yaay 2 tangan bisa tetap difungsikan so happy
    3. no need stroller apalagi kalo ke mall sendirian atau cuma sekedar brunch cantik, ribet kan kalau bawa stroller sendirian pas turun naik mobil dan gabisa naik tangga atau escalator

Cons

    1. awal2 memang mesti di depan cermin pas makenya tapi lama2 biasa
    2. berat badanku saat itu 54 dan baby skitar 3kg pakai ukuran XS di usia bayi 4 bulan lebih udah gabisa kepake karena sempit karena baby makin besar dan akupun juga makin besar haha
    3. ada civemama lain ternyata yang sudah beli Baby Ktan tapi gak dipakai karena nyaman dengan gendongan lain.


Intinya aku pribadi happy bgt dengan bantuan baby ktan dalam hidupku walaupun cuma 2 bulan. Menurutku babywear is very personal, pilih yang paling nyaman buat mama yaa <3

Another view from Mama Fara

bagi gue baby ktan ngebantu bgt kalo lg bepergian jauh naik pesawat/kereta gitu mslnya krn bnr2 tangan bebas bs sambil geret koper, pegang tiket, dll dll (sama kyk yg ira bilang, tangannya bebas mau ngerjain apapun) cm minusnya kalo di gue kok agak ribet kalo mau nyusuin ya musti dikeluarin dulu anaknya trs dimasukin lg tp hrs sambil berdiri steady, apa gue yg gatau caranya yah. tp pas arlo udh gede kyk ga bisa bgt gt dipake. anaknya ga bs diem alhasil percuma jg digendong. cm kepake sampe umur 6 bulan kalo gue 

Another view from Mama Puti

Kalo gue.. mungkin terlalu nyaman kalo pake mikhadou yg bisa adjust sendiri kali ya. Pake ktan padahal perasaan size udah bener. Tp smp skrg ttp ngerasa kelonggaran - - biarpun gw dan kikin sama2 membesar (walaupun % kenaikan bb kikin tidak setinggi gw nampaknya). Ada yg bilang malah sizenya kurangin 1 dibanding estimasi size awal 😅

Another view from Mama Nisun

Nael gw coba pake baby ktan pas 2 bulan.. yg mana ini gendongan udh gw taksir bgt udah beli dr sebelum lahiran, krn kece dan gw tipe mamak doyan ngemall dan jalan2 😂
Tapi walaupun udh berkali2 latihan make, itu bagi gw tetep riweuhhh Nael gamau nunggu gw make sisi satu trus sisi sartunya lg, dan dia ga pewe gitu kayanya digendong model gitu entah kenapa.

Cheers,

Source: Mama Humaira
Additional Source: Mama Fara, Mama Puti & Mama Nisun
Editor: Mama Okky

0 Comments