Rekomendasi Dokter Kandungan


Rekomendasi Dokter Kandungan

Waktu pertama kali hamil, pasti bingung ya cari Dokter Spesialis Kandungan. Mungkin ada yang berhasil menemukan dokter yang tepat dipercobaan pertama. Tapi ada juga yang harus coba sana-sini. Nah, berikut kumpulan rekomendasi Dokter Spesialis Kandungan di Jakarta dari Civemama. Semoga membantu kamu menemukan Dokter yang menemani perjalanan 9 bulan kamu menjadi Mama 😊

Pssst. Kami juga punya loh Rekomendasi Dokter Spesialis Anak. Yuk cari juga Dokter Spesialis Anak yang tepat untuk menyambut kehadiran Si Kecil.

SpOG Jakarta Pusat

RS YPK Mandiri

> Dr. Yusfa

"Dari pertama kali cek sampai lahiran sama Dr. Yusfa. Antriannya paling rame di YPK. Apalagi kalau hari Sabtu, dan ada pasien beliau yang melahirkan. Gue pernah daftar jam 10, masuk jam 2 siang, dan di dalam  ruangan cuma 10 menit."

"Tapi, karena semua teman-teman gue lahiran sama dia, maka gue sabar banget 9 bulan sama beliau terus. Padahal irit ngomong, kecuali kalo udah masuk bulan ke 7 atau 8. Beliau praktik setiap hari, rajin kasih intip USG 4d, dan diberi fotonya. Satu lagi, beliau adalah SpoG yang mendukung lahiran normal. Anak gue pas lahir kan gede ya dan posisinya juga kelilit. Tapi, Alhamdulillah, dibantu lahiran normal" 

Selain dokter, pelayanan RS juga menjadi pertimbangan ya Ma. Berikut pengalaman Mama Puti paska melahirkan di RS YPK:

"YPK sih gue suka banget makanannya. Saat mau melahirkan, tinggal datang aja, gak usah siapin baju dll. Cuman siapin baju pulang aja. Perawatnya oke banget, terutama buat mamak baru yang buta apapun karena gak pernah ikut kelas pre-natal. Perawatnya dipanggil tengah malam pun masih datang tersenyum. Dan, ngemong gak cuma ke bayi tapi juga ke ibunya. Selain itu, RS YPK ini posisinya juga di tengah kota Jakarta. Jadi, kalau mules di tengah jam kerja, gue bisa langsung datang sendiri ke RS. Sampai sekarang masih ke RS YPK untuk vaksin anak dan cek IUD (meskipun bukan ke Dr. Yusfa)."
(Mama Puti)


> Dr. Rahma

"Kalau gue tipe yang gak masalah siapa dokternya, asal perempuan. Makanya gue konsultasi ke banyak dokter. Siapa pun dokter yang ada di YPK yang pas dengan jadwal gue dan gak antri. Mau di Poli Executive atau poli biasa juga gak masalah, yang penting gak antri. Gue memang nyari RS yang deket dan dokternya pro normal"

"Gue rekomendasikan Dokter Rahma. Udah 2 kali konsultasi ke beliau. Orangnya baik banget, terbuka,  dan suami juga diberi masukkan. Oiya, gue juga pernah ke Dokter Winur dan dibilang, "Kalau konsul ke satu dokter aja, Karena tak kenal maka tak sayang". Tapi beliau tetap melayani dengan baik kok. 

"Oiya. Kalau ke YPK gak perlu ke Poli Executive karena sama ngantrinya. Dan, kalau tempat antrian Executive penuh, kita juga diminta antri di tempat poli biasa. Padahal perbedaan harganya lumayan."
(Mama Ira)

> Prof. Budi

"Prof. Budi sih sebenarnya gue ketemu cuman sekali aja. Tapi kesannya WOW. Sungguh dokter tua yang baik hati. Sampai ingin hamil lagi biar ceknya ke beliau. Namun ... ketika gue cek biaya konsultasinya (pun dengan sebagian dibayar oleh Asuransi), konsultasi ke beliau kalau sedang darurat aja deh :) Beliau ini yang membantu lahirnya adik gue 18 tahun yang lalu! Alus banget gitu loh. Sampai ada suster yang biasanya kalo lagi tandem sama Dr. Yusfa mukanya nyureng wae, pas sama Prof Budi sampai kebawa alusnya beliau."
(Mama Puti)

RS Pondok Indah

> Dr. Ali Sungkar

"Aku happy di RSPI karna makanannya enak, makanan kantinnya juga enak. Perawat dan Bidannya juga baik-baik."

"Dokter aku pilih Dr Ali Sungkar (almarhum). Aku memang cari yang ahli fetomaternal karena sebelumnya pernah keguguran tapi gak tau penyebabnya. Waktu itu di RSPI cuma ada Dr. Ali (almarhum) dan Dr. Azen. Tapi karena antriannya Dr. Azen suka parah, jadi sering ke Dr. Ali (almarhum)"
(Mama Sita)

RSIA Bunda

> Dr. Nana Agustina

"Dr. Nana Agustina itu baik, santai, nenangin, update ilmu kekinian, gak diburu-buru, dan praktek tiap hari (weekend & weekdays)"
(Mama Anis)

MMC Hospital

> Dr. Ervina Ningsih

"Gue juga random kontrol ke banyak dokter sampe bulan ke-7. Tapi, pas udah ketemu Dr. Ervina, baru ngerasa, "Oke, gue mau sama dia aja nih" hahaha. Jadi, ke Dr. Ervina terus sampai lahiran. Gak kepikiran juga awalnya mau lahiran di MMC. Cuma karna udah cocok sama Dr. Ervina aja."
(Mama Bibil)

"Dulu gue copot IUD sama Dr. Ervina. Dokternya enak banget, cocok banget, pinter. Akhirnya pas hamil ke Dr. Ervina lagi. Suami juga langsung cocok, katanya pinter. Beres konsul, beliau langsung kasih nomoi Whatsapp kalau mau tanya-tanya. Meskipun baru bulan-bulan pertama hamil, tetep banyak ngejelasinnya. Sebelum beres juga beliau nanya, "Ada lagi yang mau ditanyain?". Model mau ngejelasin semua tanpa harus kita tanya 💗"
(Mama Okky)

SpOG Jakarta Timur

RSIA Hermina Jatinegara

> Dr. Sitti Fausihar

"Enak banget sih beliau ngejelasinnya. Detail banget kalo nge-USG, semua-semua diperhatiin banget sampai ke angka-angkanya. Tapi, pas hamil kedua nyobain lagi konsul ke beliau. Cuma sekali karena ngantri banget, dan entah kenapa jadi buru-buru dan agak galak 😂" 
(Mama Almas)

RS Persahabatan 

> Dr. Onni Khonsa

"Pas anak kedua kontrol ke Dr. Onni Khonsa di Persahabatan. Beliau juga praktek di RSIA Tambak. Beliau baik banget, nenangin, dan detail juga. Tapi waktu itu banyak barengan sama pasien-pasien kanker serviks. Kayanya sekarang beliau fokusnya ke kanker serviks." 
(Mama Almas)

> Dr. Yuyun Lisnawati

"Pernah ke Dr. Yuyun juga di Persahabatan. Beliau juga praktek di RSIA Tambak. Beliau subspesialis Fetomaternal, baik, dan ngejelasinnya juga detail." 
(Mama Almas)

SpOG Jakarta Selatan

RSIA Brawijaya Antasari

> Dr. Dewi Prabarini

"Kalau konsul dengan beliau ada selipan-selipan siraman rohani, dan mempertimbangkan kaidah-kaidah Islam. Cuma yaa itu ... antri."
(Mama Ira)

> Dr. Dinda Derda

"Dr. Dinda masih muda gitu sih. Asik kalo ngejelasin. Cuma pas awal-awal kehamilan konsulnya. Jadi emang gak banyak yang harus dijelasin hahaha. Dan, beliau waktu itu lagi hamil juga jadi gue emang gak berniat lanjut sama Dr. Dinda." 
(Mama Bibil)

> Dr. Uf Bagazi

"Gue juga dulu pas anak pertama, dokter siapa aja asal di Brawijaya Hospital & Clinic. Beberapa kali ganti dokter sampai akhirnya ketemu sama Dr. Uf. Udah gakmau pindah dokter. Cocok-cocokan sih soalnya. Gue kalau kontrol kan gak selalu sama suami. Ya kadang sama nyokap. Nyokap gue sama Dr. Uf klop banget. Kalau lagi kontrol banyak ngobrol sama becandanya."
(Mama Krizna)


Semoga ulasan dari Civemama membantu kalian menemukan SpoG yang tepat yaa.

Yuk share juga SpOG favorit kamu di kota-kota lain di kolom komentar 😊

0 Comments